Materi Uji
Jajak Pendapat
Bagaimana menurut Anda tentang tampilan website ini ?
Bagus
Cukup
Kurang
  Lihat
Foto Guru & Karyawan
Statistik

Total Hits : 142022
Pengunjung : 22033
Hari ini : 27
Hits hari ini : 224
Member Online : 1
IP : 54.145.117.60
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

melanidevi    

Kayla Lugina Rudiana Melestarikan Seni Sedari Dini

Tanggal : 11/06/2016, 19:18:35, dibaca 214 kali.

Kayla Lugina Rudiana Melestarikan Seni Sedari Dini

Mewakili Jawa Barat di Kancah Nasional

 

Kayla Lugina Rudiana adalah siswa kelas 3 SD Laboratorium UPI Kampus Cibiru yang berprestasi di bidang seni. Baru-baru ini tepatnya pada tanggal 28 Oktober 2016, Kayla berhasil meraih juara harapan III pada Pemilihan Putri Citra Indonesia Tingkat Nasional ke-32 di Denpasar, Bali. Kayla merupakan wakil dari Jawa Barat karena sebelumnya berhasil menjadi juara pertama pada pemilihan Putri Citra Parahyangan Cilik yang diadakan oleh Yayasan Argadia DPP Jawa Barat yang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Budaya Provinsi Jawa Barat.

 

Di sekolah sendiri, Kayla adalah juara pertama Putri Kartini SD Laboratorium UPI Cibiru pada tahun 2015. Sikap percaya diri dan keramahan Kayla mengiringi Kayla dalam meraih prestasinya. Selain itu Kayla juga berasal dari keluarga seniman yang aktif dalam melestarikan kebudayaan Sunda. Ayah Kayla adalah Ade Rudiana yang merupakan musisi pendiri grup musik IDEA Percussion. Ibundanya, Mia Sumiarti pun handal dalam tata rias dan senantiasa mendorong Kayla untuk melestarikan budaya Sunda, salah satunya dengan mengenalkan Kayla pada batik garutan yang dikenakan saat Lomba Putri Citra baik pada tingkat Jabar maupun Nasional. Kakak Kayla yang juga alumni SD Laboratorium UPI Cibiru pernah mewakili Jawa Barat dalam program Belajar Bersama Maestro Angklung yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2015 yang lalu.

 

Selain melestarikan kebudayaan dalam ajang perlombaan, Kayla juga aktif dalam berbagai kegiatan kesenian dan kebudayaan. Kayla pernah ikut serta dalam ajang 1000 Merak. Dari berbagai aktifitas seninya itulah, Kayla terpilih menjadi duta calon pemuda Bandung dan berkesempatan membacakan Ikrar Sumpah Calon Pemuda dalam acara Festival Anak Bunga Bandung 206 yang dihadiri oleh Ibu Atalia Kamil.
 



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas